Upgrade WordPress Dengan Instant Upgrade

Munkin tips ini sudah agak ketinggalan, karena seharusnya saya tulis pas rame-ramenya WordPress 2.7 kemarin, tapi karena komputer habis format komputer plus plus pulang malem terus, baru malem ini bisa posting. Sebenarnya saya sudah gak mau lagi upgrade WordPress pakai plugin, soalnya dulu pernah pakai plugin WordPress Automatic Upgrade malah jadi error. Tapi karena kelmaan kalau harus nunggu update Cpanel iseng-iseng nyobain plugin lainnya.

Setelah hasil pencarian dari Google dengan keyword “automatic upgrade wordpress”, saya milih yang agak bawah aja, soalnya yang posisi atas isinya tentang WordPress Automatic Upgrade semua. Akhirnya saya dibawa ke http://www.zirona.com/software/wordpress-instant-upgrade/. Setelah baca-baca komentar akhirnya saya otuskan untuk install InstantUpgrade plugin.

Untuk menggunkan plugin ini hanya perlu setting user, password, dan url host tempat blog diinstall.

Disarankan memilih /metode FTP pada optionnya.

Keterangan parameter yang harus diisi :

FTP host : www.blogkamu.com

FTP username : Username FTP

FTP password : Password FTP

FTP path to WordPress : Tempat blog diinstall

Contoh :

/public_html/, jika WordPress diinstal di root direktori (biasanya jika domain sebagai domain utama)

/public_html/ismartshare.com, jika diinstall di subdomain atau domain yang merupakan add-on domain.

Setelah setting berhasil ikuti langkah berikutnya. Setelah selesai Worpdress akan otomatis terupdate dan gak perlu disable plugin.

Plugin ini tidak menyediakan fasilitas backup, jadi backup databse dulu, meskipun kemungkinan gagal update kecil.

Jangan lupa mampit ke blog baruku.

9 thoughts on “Upgrade WordPress Dengan Instant Upgrade”

  1. wah,terima kasih sekali mas buat infonya,sebetulnya saya juga sedang mengalami hal yang sama ketika menggunakan WP Automatic Upgrade, mudah2an berguna buat pengguna WP lainnya ya mas, terutama bagi pemula seperti saya, terima kasih, salam kenal..

    Reply
  2. Kalau saya ng mau selamanya upgrade WordPress karena takut data2nya hilang kalau ada masalah dan gagal. Untung saja sekarang sudah pakai WordPress 2.7 yang fiturnya paling lengkap.

    Reply

Leave a Comment