Tool – Tool Untuk Mengukur Popularitas Website

Siapa pun yang mempunyai website ingin tahu seberapa populer website mereke. Mengukur popularitas website tidak sulit, di Internet tersedia banyak tool yang bisa digunakan, tetapi perlu diingat tiap tool mempunyai parameter – parameter sendiri dalam menentukan popularitas suatu website. Berikut ini beberapa tool yang bisa Anda gunakan :

1. Page Rank

Page rank adalah tool yang digunakan oleh Google untuk menentukan rangking suatu website. Nilai page rank mulai dari 1 – 5. Page Rank mempunyai algoritma khusus untuk menentukan tinggi rendahnya Page Rank suatu website. Untuk mencari website yang menyedia fasilitas pengkuran Page Rank coba cari di Google dengan kata kunci page rank checker atau Anda bisa mengunjungi website di berikut ini :

http://www.prchecker.info

http://www.pageranksitesi.com

http://www.mypagerank.net

2. Alexa

Tool ini akan menampilkan score website Anda di Alexa. Jika Anda memilih tampilan grafi, Anda bisa melihat grafik pengunjung Anda setiap bulannya.

3. SEOMOZ

Website ini akan mengukur Page Strength website Anda dengan menggunakan berbagai macam parameter, seperti Page Rank, Umur Domain, Score di Alexa, dll. Untuk memasang tool ini di website Anda lakukan test Page Strength.Setelah muncul hasilnya Anda akan diberi kode untuk di paste di website Anda.

Semua tool diatas bisa Anda pasang di website Anda Gratis !


You may also like...

2 Responses

  1. Adakah Alexa itu sama seperti Google Analytic yang bisa melihat graf pengunjung yang melawat situs kita?

    Halim – Belajar SEOs last blog post..Big Mistake on my Belajar SEO blog optimization!

    • Mara Mei says:

      Alexa itu hanya sebagai alat pengukur kepopuleran web site versi Alexa. Alexa tidak bisa digunakan untuk melihat statistik seperti Google analitic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *