Susahnya Ngeblog

Dulu sewaktu baru lulus kuliah, pengennya ingin cepet-cepet dapet kerja. Bayangan saya kalau kerja kelihatan lebih keren gitu, hihihi, dan tentunya punya pendapatan tetap. Tetapi setelah kerja ternyata harus ada yang dikorbankan. Sewaktu belum kerja setiap hari bisa mengurusi blog, mencari receh dari Internet dan yang paling penting dapet Internet gratis di kampus. Sekarang semuanya berubah, ditempat kerja Internet jarang dionlinekan, dirumah hanya pakai IM2, sialnya hanya dapet sinyal GPRS, mau posting di blog saja, ditinggal makan baru keluar formnya.

Internet memang menjadi masalah utama bagi saya untuk ngeblog, huh nasib hidup didesa, speedy mau mendekat, 3G hanya mimpi. Selain masalah Internet, jam kerja yang terus menerus dari senin sampai sabtu juga menjadi problem, apalagi tidak ada yang namanya pulang awal, sabtu tetep tetap full. Hari minggu juga tidak bisa 100% buat istirahat, malem ada ronda di kampung, capeek deh. Gak salah kalau mas Masruru’s bilang kalau gak ada waktu buat update blog.

Meskipun baru mulai kerja 2 mingguan, efek dari kurang pasokan Internet ini sudah kerasa, pengunjung blog turun, receh dari Internet berkurang drastis, dan jarang blogwaking lagi. Bagi yang sering komen disini tapi gak gantian saya bales, ya mohon maaf, koneksinya lemot banget.

Sebenarnya dapet kerjaan saya juga sudah bersyukur, tapi kalau disuruh ninggalin dunia blog, saya masih gak rela. Saya sudah terlanjur kecanduan Internet dan blog, jadi gak bisa begitu saja melepasnya. Ada yang yang komentar, melihat stats blog, mendapatkan $$$ meskipun dikit) sudah cukup buat saya, bisa buat motivasi hidup.

Sambil nunggu sinyal 3G sampai ketempat saya, tak sabar-sabarin nuggu loading login WordPress. Nunggu mode on.

30 thoughts on “Susahnya Ngeblog”

  1. :ketawa:
    “mau posting di blog saja, ditinggal makan baru keluar formnya.”
    jadi inget masa-masa jahiliyah smp dulu… ngenet jaman tahun 2002-an kan susaaah banget, kalo ada pun perjamnya 5ribu-6ribu dengan kualitas komputer menyedihkan dan kualitas jaringan yang bahkan lebih menyedihkan lagi…. :))

    Reply
  2. cepat lambatnya tergantung daerahnya juga kayanya si, saya pake 3.5 Unlimited Indosat juga lemot walau dah coba peke modem 3G huawei tapi kalo temen yang didaerah Jakarta Selatan, Tanggerang dan Bintaro kenceng juga Indosat.
    Saya pernah pake starone emang cukup kenceng tapi sayang ga stabil malah kadang susah konek

    Reply

Leave a Comment