Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda Saja

Sebelum membeli motor sangat disarankan memertimbangakan apakah sepeda motor yang ingin di beli sudah mengadopsi sistem injeksi.  Kenapa sepeda motor dengan injeksi patut di pertimbangkan ? Dengan  adanya sistem injeksi pada sepeda motor efiensi penggunaan bahan bakar akan lebih baik, selain itu tenaga mesin juga akan meningkat karena pencampuran bahan dan udara di kontrol secara akurat. Untuk saat ini Honda mempunyai seri sepeda motor paling banyak yang sudah mendukung sistem injeksi. Honda merupakan pelopor sistem injeksi pada sepeda motor di  Indonesia, oleh karena itu pantaslah dikatakan kalau sepeda motor injeksi irit harga terbaik cuma honda saja.

Mengenal lebih jauh sistem injeksi pada sepeda motor

Seperti di jelaskan dia tas kalau sistem injeksi akan meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar. Kontrol pengapian pada sistem injeksi ini menggunakan Engine Control Unit (ECU) untuk melakukan kontrol. ECU ini melakukan pengaturan pengapian berdasarkan value yang didapat dari Engine coolant temperature sensor, mass airflow (MAF) untuk memonitor udara yang masuk , sensor posisi throttle, dan data putaran mesin di hasilkan oleh crankshaft. Engine coolant temperature sensor akan memonitor suhu mesin, jika mesin belum dipanaskan, maka lebih banyak bakar akan di masukkan sampai mesin menjadi panas. Dengan adanya kontrol ini penggunaan bahan bakar bisa dengan cepat di sesuaikan dengan suhu udara, tekanan atmosfer, level oktan, engine load, dan suhu mesin.

Perawatan Sepeda Motor Injeksi

Sebenarnya perawatan sepeda motor dengan sistem injeksi sebenarnya tidak sulit, bahkan sebetulnya  bisa dikatakan maintenance free. Hanya saja ini tergantung kualitas bahan bakar yang digunakan. Jika kualitas bahan bakar bagus dan ECU tidak terkena air tidak akan terjadi masalah. Perawatan cukup semprot throttle body, pembersihan filter bensin dan udara.

Sepeda motor yang sudah mendukung sistem injeksi

Honda

1. Supra X 125 PGM-FI

Honda Supra x 125 PGM-FI Sepeda Motor Injeksi Irit

2. Honda CBR 250R

Honda CBR 250R Harga Terbaik Cuma Honda

3. Honda CBR 150R

Honda CBR 150R Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda

4. Honda PCX PGM FI

Honda PCX PGM FI Dengan Sistem Injeksi

5. Honda Revo AT

Honda Revo AT Sepeda Motor Injeksi Irit

6. Honda Spacy Helm In PGM FI

Honda Spacy Helm In PGM FI  Sepeda Motor Injeksi Irit

Suzuki

– Shogun 125 FI

Shogun 125 FI

Yamaha

– Yamaha Vixion

Yamaha Vixion Sepeda Motor Injeksi

Kawasaki

Kawasaki KLX 250

Kawasaki KLX 250 Sepeda Motor Injeksi

Dibandingkan pesaingnya Honda mempunya 6 seri speda motor yang sudah mengadopsi sistem injeksi, paling banyak di bandingkan Kawasaki dan Suzuki. Dengan adanya 7 seri sepeda motor dengan sistem injeksi, tentunya Honda sudah berpenglaman dengan sistem ijeksi ini. Tidak salah kalau saya berpendapat kalau Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda. Hidup Hond hehehe.

Add Logo Honda PGM-FI SEO Competition

You may also like...

4 Responses

  1. lagi ikutan kontes nih… ya semoga lancar jadi sang juara … semangat maaammeeennn

  2. Farhan Bjm says:

    Memang gan, motor Honda ini terkenal awetnya. Di rumah ane hampir sebagian besar makai motor merek Honda, dari dulu sampai sekarang. Kalau keluarga ane beli motor nih, pasti pilihannya jatuh ke motor merek Honda. Selain awet dan tahan lama, harganya yang cukup terjangkau, juga didukung dengan ketersediaan spare part yang mudah didapat.Apalagi kalau mau dijual, harga masih tinggi gan, gak jatuh kayak merek-merek yang lain. Tak salah kalau ada slogan yang mengatakan Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda, itu memang benar adanya…

  3. artav says:

    saya memang pengguna sekaligus pengagum Honda, yang membuat lan dari yang lain adalah konsumsi bahan bakarnya yang terbilang irit dibandingkan motor-motor yang berkapasitas engine sama, Semoga Honda bisa mempertahankan idealismenya sebagai motor yang ramah terhadap lingkungan dan ramah terhadap kantong 🙂

  4. bunga says:

    Honda memang motor hebat, bunga punya grand impressa sudah 18 tahun masih greng aja sampai sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *