SEO Dan Google Bikin Sakit Kepala

Bertahun-tahun belajar SEO bukannya tambah jelas malah tambah pusing. Disamping Google yang semakin pintar, dalam belajar SEO perlu banyak hal yang harus dipahami, seperti PageRank(PR), duplicated content, backlinks, keyword dan Meta Tag. Dulu saya sempat berpikir kalau SEO itu simple, cuma masalah backlinks dan PR, tapi sekarang ternyata backlink banyak dan PR tinggi belum jdiamin dapet traffic banyak dan berada di top SERP (Search Engine Result Page).

Karena salah pemahaman tentang SEO inilah beberapa web yang saya buat terlantar dan tidak menghasilkan receh. Kesalahan yang paling sering saya lakukan adalah salah memilih keyword karena salah memilih tool. Di Internet banyak sekali tool untuk keyword research, tapi apa ada yang tau mana yang valid dan darima sumber datanya ? Mungkin dulu Overture paling banyak digunakan, tapi setelah wafat sekarang pada banyak yang menggunakan keyword reasearch punyanya Adwords yang sekarang sudah menampilkan search count dalam angka. Saya sendiri sekarang hanya percaya pada tool yang satu ini, karena punyanya Google sendiri, tapi gak ya kalau Google bohong, Google juga milik manusia. hihi.

Yang paling membuat saya penasaran adalah masalah duplicated content yang sering diperdebatkan. Katanya mengisi blog dengan duplicated content bisa di ban oleh Google dan jikapun tidak diban tidak akan mendapatkan hasil yang bagus, tapi nyatanya banyak yang menggunakan dupicated content tapi mendapatkan pengunjung ribuan per hari. Mendapatkan ribuan pengunjung per hari, siapa sih yang gak mau ?. Update tiap hari, cari backlink sana-sini saja belum tentu dapet 1000 pengunjung sehari dapet ratusan pun susah.

Saking kepengennya saya coba buat blog full duplicated content berita ratusan artikel. Saya tunggu 1 hari…, 2 hari…, 3 hari …,5 hari…, 6, hari… tetep gak keindek ama Google, padahal Botnya Google sudah mampir berkali-kali. Akhirnya tak hapus semua cotentnya terus diganti dengan original dan hasilnya 1 hari langsung keindek, tapi anehnya beberapa hari kemudian content dulicated yang sudah saya hapus malah tampil di search result, yang artinya keindek, aneh apa aneh nih ?

Sampai sekarang masih gak mudeng dengan cara berpikir raja mesin pencari yang satu ini. Mungkin kalau mengetahui algoritma Google, harus kerja di Google.

Meskipun untuk mencari traffik itu susah, tapi ada 3 topik yang merupakan magnet terbesar untuk mendatangkan traffik :

1. Download MP3, hayo siapa yang ada download mp3 gratis di blognya

2. Warez alias barang bajakan -> Dicari, diburu, dibenci adsense dan hosting

3. Yang berbau buka-bukaan -> Siapa berani buka-bukaan siap-siap berhadapan dengan depkominfo

34 thoughts on “SEO Dan Google Bikin Sakit Kepala”

  1. benar sob ,SEO emang bikin pusing,say aja udah korban biaya lumyan gede biar bisa nguasain nich SEO,tapi makin di pelajari makin membingungkan,metode belajar yang salah atau gimana saya kagak ngerti deh.pokoke pusing

    Reply

Leave a Comment