Microsoft Luncurkan Layanan Video Saingan YouTube

YouTube layanan penyedia Video yang sekarang di miliki Google memang sangat populer dikalangan pengguna Internet. YouTube yang menyediakan berbagai macam video dari yang lucu – lucu samapai yang hot ada di YouTube. Karena sangat populer, maka Microsoft tidak mau ketinggalan dengan membuat layanan saingan YouTube.

Belum lama ini Microsoft meluncurkan MSN soapbox yang beralamat di http://soapbox.msn.co. Ketika pertama kali mengungi situsnya, loading cukup lambat, tetapi setelah loading selesai dengan mudah membrowse video – video yang ada tanpa harus pindah – pindah halaman, sepertinya Microsoft menggunakan Ajax.

Tampilan situs MSN soapbox dibagi menjadi 3, pada bagian paling kanan digunakan frame. Bagian paling kiri adalah menu Categories, Upload Videos, dll. Bagian tengahnya berisi video – video seperti di YouTube. Karena masih baru, maka koleksi videonya tidak sebanyak YouTube.

Untuk memutar video Anda tinggal klik video yang diinginkan, maka video akan otomatis akan di putar pada frame sebelah kanan, jadi tak perlu pindah halaman. Anda juga bisa membuat ukuran layar pemutar membesar, tergantung resolusi layar monitor Anda.

Dari segi kemudahan akses video tampaknya layanan baru ini lebih unggul dari YouTube.

You may also like...

3 Responses

  1. BuL says:

    Thank’s atas informasinya 🙂

  2. keloko says:

    Salam kenal bang ya…
    pertama terimakasih banyak buat semuanya. dari isi semua webside ini saya betah berlama2 disini. banyak ilmu yg harus dipelajari, hehee……

  3. Nuki says:

    Saya mendengar bahwa selain dari microsoft sebagai saingan Youtube, ada lagi, tapi saya lupa kalo ga salah http://www.award.com , benarkah nama situs nya?? Di situs tsb, yg mengirim Video akan di bayar. Mohon informasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *