Mengapa Iklan Jam Selalu Menunjuk Jam 10 : 10

Dari dulu blog isinya cuma masalah Internet dan komputer dan semakin lama semakin jarang diupdate, lagi macet idenya.  Daripada ini blog kelihatan tidak terurus, saya akan mnyisipkan posting yang tidak ada hubungannya dengan Internet dan komputer, seperti posting yang satu ini.

Tadi pas nungguin service motor yang lamanya minta ampun, pas baca-baca sebuah majalah (lupa namanya), ada rubrik tanya jawab yang cukup menarik. Ada yang menanyakan “Kenapa iklan jam, waktunya selalu menunjuk jam 10:10 ?“. Hmmm, setelah tak lihat iklan jam tangan yang ada di majlah tersebut, ternyata memang benar, hampir semuanya menujuk jam 10 :10.
Jam

Jam Tangan

Dalam penjelasannya jarum pendek menunjuk angka 10 dan jarum panjang menunjuk angka 2 (10:10), supaya merk yang biasanya terletak dibawah angka 12 bisa terlihat dan kedua jarum terlihat sebagai bingkainya. Selain itu jika  jarum pendek menunjuk angka 10 dan jarum panjang menunjuk angka 2, akan membentuk seperti senyuman 🙂

11 thoughts on “Mengapa Iklan Jam Selalu Menunjuk Jam 10 : 10”

  1. kalo saya pernah denger versi berbeda loh mas.. kenapa jam itu menunjuk angka 10.10 ada historynya, agak kurang jelas juga tapi intinya itu menunjukan karakter V yang diartikan sebagai simbol kemenangan (Victory) gitu deh… tapi nanti eh saya cek di wiki mana tau ada

    Reply
  2. Di setiap iklan jam menunjukkan angka 10:10 dikarenakan waktu penyerangan sekutu ke normandia pada perang dunia II, terutama di Omaha Beach berhasil menembus pertahanan jerman pada pukul 10:10. Jadi 10:10 untuk mengenangi peristiwa itu.

    Reply

Leave a Comment