Membuat WordPress Search Engine Friendly

Bagi Anda yang menggunakan WordPress sebagai blog, tentunya ingin blog Anda memperoleh rangking yang tinggi di Search Engine. Salah satu cara untuk mengingkatkan rangking blog Anda adalah membuat URL Anda menjadi lebih mudah dikenali search Engine.

Secara default WordPress akan menggunakan alamat http://www.siteanda.com/?p=123. Tentunya alamat URL seperti itu kurang nyaman dibaca, bahkan Anda tidak tahu apada isi halaman dari URL tersebut. Tetapi coba bila alamat ubah menjadi http://www.ismartshare.com/wikipedia-masuk-10-besar-situs-paling-populer-di-uk.html , lebih mudah dimengerti bukan ? Demikian juga Search engine, lebih mudah mengindeks web site kita jika URLnya mudah di baca. Merename URL seperti diatas disebut URL Rewrite.

Di WordPress fitur URL Rewrite sebenaranya sudah, fiturnya disebut Permalinks. Untuk mengaksesnya masuk ke halaman Admin Pilih Options > Permalinks. Anda bisa mengganti nama sesuka Anda, asalkan jangan mengubah kata yang ada dalam tanda %. Contohnya seperti gambar dibawah ini.

Permalinks

You may also like...

4 Responses

  1. sena says:

    🙄 kok di dashboard wp saya ngga ketemu yah option > permalink,,, apakah versinya berbeda … bagaimana cara untuk mengetahui versi wp kita,,, soalnya saya belum menemukan tips yang tepat untuk blog saya dalam mendaftarkan ke search engine 🙄

    senas last blog post..Ulang tahun pernikahan vs Tasya

  2. yayah says:

    betul banget.. itu adalah cara terbaik…

  3. khuzaifah says:

    Well done sip…. dah, melakukan perubahan segera. Thanks mas.

  1. December 12, 2009

    […] – Silahkan baca di sini. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *