Membuat WordPress Search Engine Friendly

Bagi Anda yang menggunakan WordPress sebagai blog, tentunya ingin blog Anda memperoleh rangking yang tinggi di Search Engine. Salah satu cara untuk mengingkatkan rangking blog Anda adalah membuat URL Anda menjadi lebih mudah dikenali search Engine.

Secara default WordPress akan menggunakan alamat http://www.siteanda.com/?p=123. Tentunya alamat URL seperti itu kurang nyaman dibaca, bahkan Anda tidak tahu apada isi halaman dari URL tersebut. Tetapi coba bila alamat ubah menjadi http://www.ismartshare.com/wikipedia-masuk-10-besar-situs-paling-populer-di-uk.html , lebih mudah dimengerti bukan ? Demikian juga Search engine, lebih mudah mengindeks web site kita jika URLnya mudah di baca. Merename URL seperti diatas disebut URL Rewrite.

Di WordPress fitur URL Rewrite sebenaranya sudah, fiturnya disebut Permalinks. Untuk mengaksesnya masuk ke halaman Admin Pilih Options > Permalinks. Anda bisa mengganti nama sesuka Anda, asalkan jangan mengubah kata yang ada dalam tanda %. Contohnya seperti gambar dibawah ini.

Permalinks

4 thoughts on “Membuat WordPress Search Engine Friendly”

Leave a Comment