Membuat Blog di Hosting Sendiri Part 2 (Install WordPress)

Jam setengah 3 pagi lumayan juga kecepatan IM2 sama aja, agak agak untuk GPRSnya, tp lumayan agak cepet login WordPressnya. Langsung aja tutorial melanjutkan artikel kemarin tentang cara membuat blog di hosting sendiri. Tak anggap saja sekarang sudah pada beli hosting, jadi yang akan diomongin masalah install WordPress di Cpanel.

Cara install WordPress di Cpanel dengan Fantastico :

1. Pertama kali harus login dulu ke Cpanel

http://www.blablasss.com/cpanel

2. Cari link Fantastico, biasanya di bagian agak bawah. Di halaman Fantastico akan ada daftar CMS yang bisa diintall salah satunya WordPress.

3. Pilih WordPress terus pilih New Installation.

4. Penjelasan Form installasi WordPress

Install on domain

Pilih domain dimana WordPress akan diinstall. Jika ingin menginstall di subdomain blog.blablasss.com, kamu harus membuat subdomain dulu.

Install in directory

Hanya diisni jika ingin mengintall WordPress di subdomain contoh www.blablasss.com/blog. kosngkan jika ingin menginstall WordPress do top domain.

Admin access data

Isikan user dan password untuk login ke Admin.

Base configuration

Admin nickname : nama author untuk setiap artikel yang ditulis di blog. Akan muncul sebagai pennada siapa author dari suatu post. Biasanya muncul di bawah judul “by Mara”, “by Andrew”, etc. Keterangan tentang tentang author kadang juga tidak ditampilkan tergantung theme yang sedang dipakai.

Yang lainnnya sudah tau kan ?

Jika sudah, klik install.

Finish Installation.

Segini dulu, mau update blog yang lainnya mumpung agak cepet. Besok disambung tentang cara setting WordPress, ok ?

Mau pasang tower, eh Antena uspaya dapet 3G Telkomsel. semoga minggu depat dapet.

12 thoughts on “Membuat Blog di Hosting Sendiri Part 2 (Install WordPress)”

  1. um,,,bagaimana cara merubah permalink WP asli agar lebih SEO Friendly (kata-master-master SEO),saya dah nyoba beberapa kali tapi tetep hasilnya : ERROR 404 Page Not Found,Mohon pencerahanya,Thanks 😀

    Reply

Leave a Comment