Masker Green Tea: Ciptakan Kulit Wajah Cantik Anda Secara Maksimal

Melakukan perawatan wajah sangatlah penting terutama bagi para perempuan demi mendapatkan penampilan yang maksimal. Apalagi wajah adalah bagian terluar yang paling mudah untuk dilihat oleh orang lain. Jika wajah mengalami masalah seperti jerawat maupun gangguan lainnya, maka berpotensi untuk mengurangi penampilan Anda. Bahkan Anda pun bisa tidak percaya diri jika harus tampil di tengah umum.

Salah satu yang bisa Anda andalkan untuk merawat wajah adalah teh hijau. Diketahui bahwa teh hijau memiliki segudang manfaat, baik untuk kesehatan tubuh maupun untuk kecantikan.

Manfaat Masker Teh Hijau Dan Madu

Selama ini masalah besar pada kulit wajah yang kerap dialami oleh kebanyakan perempuan adalah jerawat. Dengan adanya jerawat, hal bisa membuat penampilan Anda tidak bisa maksimal, bahkan menimbulkan rasa nyeri. Tidak sedikit orang yang memilih menggunakan produk-produk yang dijual di pasaran untuk meredakan jerawatnya. Ada yang bisa sembuh, tetapi ada juga yang semakin parah.

Jika kondisinya jerawat Anda tidak juga mereda, maka Anda bisa mencoba masker teh hijau dengan madu. Hal ini pun sudah dibuktikan khasiatnya. Selain bisa dengan cara dikonsumsi, campuran teh hijau dan madu juga bisa dijadikan masker. Anda hanya perlu mengaplikasikan campuran tersebut ke wajah dan diamkanlah selama tiga puluh menit. Dengan penggunaan rutin, secara bertahap Anda bisa merasakan khasiatnya.

Diketahui bahwa teh hijau sendiri mengandung anti oksidan yang mampu mencerahkan kulit wajah dan melindungi dari radikal bebas. Sedangkan madu berperan untuk mengurangi kemerahan, menenangkan kulit, dan membunuh jerawat karena bakteri.

Efek Samping Masker Teh Celup

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Meski teh celup, di mana ampasnya dipercaya memiliki manfaat yang baik untuk kulit wajah, salah satunya untuk mengatasi jerawat, namun tidak semua orang juga bisa cocok. Karena ada juga pengguna masker teh celup, yakni dari teh hijau yang mengalami gatal di kulitnya.

Inilah yang menandakan bahwa kulit Anda tidak cocok menggunakan masker tersebut. Bisa juga diakibatkan karena masker tidak cukup bersih atau di dalamnya mengandung bahan kimia yang mampu menimbulkan iritasi di kulit dan diawali dengan gejala gatal.

Sehingga penanganan terbaik adalah dengan menghentikan pemakaian serta memeriksakan kondisi tersebut ke dokter kecantikan atau dokter kulit untuk mendapatkan resep yang tepat.

Manfaat Masker Garnier Serum Mask

Salah satu produk masker yang bisa Anda coba adalah Garnier Serum Mask. Di mana masker ini memiliki beberapa varian, diantaranya adalah Garnier Serum Mask Hydrabomb Green Tea. Di dalam masker varian ini terkandung ekstrak Hydra Bomb Green Tea yang mampu untuk menyeimbangkan kadar minyak di wajah dan juga bisa mengecilkan pori-pori, serta pastinya cocok digunakan untuk Anda yang memiliki tipe kulit berminyak.

Untuk Anda yang memiliki jenis kulit normal, setelah menggunakan masker ini, Anda akan merasakan kulit yang lebih segar dan juga mampu memberikan efek cerah di kulit wajah Anda.

Harga Masker Emina Green Tea

Produk masker wajah berbahan Green Tea yang juga bisa Anda andalkan adalah masker Green Tea dari Emina. Anda bisa mendapatkan produk ini secara mudah melalui beberapa marketplace kepercayaan Anda. Di mana Anda hanya perlu menggunakan smartphone Anda dan mengakses salah satu dari marketplace pilihan Anda. Setiap marketplace pun menawarkan harga yang berbeda-beda, namun tidak terlampau jauh berbeda.

Seperti halnya di Shopee yang menawarkan masker Emina Green Tea dengan harga Rp 23.600, di Blibli.com dengan harga Rp 24.500, di Tokopedia dengan harga Rp 24.800, dan di LazMall Lazada dengan harga Rp 24.800.

Masker Green Tea Emina

Produk masker Green Tea Emina adalah kombinasi dari ekstrak susu dan green tea yang mampu untuk membantu memberikan sensasi kulit Anda yang lebih halus, elastis, dan fresh. Saat Anda membukanya pun, aroma wangi green tea sudah terasa dengan jelas. Lalu untuk teksturnya seperti gel dengan warna hijau muda yang pudar.

Untuk penggunaannya, Anda hanya perlu mengaplikasikan masker di wajah yang sebelumnya sudah Anda bersihkan dengan menggunakan cleanser. Kemudian diamkan sekitar 15 sampai 20 menit. Setelah itu tinggal Anda bilas dengan menggunakan air sampai benar-benar bersih. Anda bisa menggunakan masker ini seminggu dua kali.

Hasil yang nantinya Anda rasakan di kulit adalah terasa lembut dan lembab, sehingga tidak menimbulkan efek yang kering di wajah.

Cara Membuat Masker Dari Teh

Bagi Anda yang ingin mendapatkan manfaat terbaik dari teh untuk kulit wajah Anda, khususnya dari teh hijau, maka Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah secara mudah. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa langsung Anda praktikkan.

1.    Sebagai langkah awal, Anda bisa menyeduh terlebih dahulu satu kantong teh hijau dengan air panas dan biarkan sampai dingin. Lalu pisahkan teh hijau dari kantongnya.

2.    Kemudian letakkan teh hijau ke dalam wadah dan campurkan dengan satu sendok makan baking soda dan madu sampai Anda merasakan teksturnya seperti pasta.

3.    Jika sudah menyerupai pasta, Anda bisa segera mengoleskan ke wajah secara merata yang sebelumnya sudah Anda bersihkan terlebih dahulu. Lalu diamkan selama 5 sampai 10 menit.

4.    Jika sudah melalui waktu tersebut, Anda bisa membilas dengan menggunakan air dingin.Menyadari bahwa green tea memiliki manfaat yang sangat baik untuk kecantikan kulit wajah, Anda bisa menggunakan green tea baik melalui beberapa produk terpercaya yang dijual di pasaran atau bisa juga dengan membuatnya sendiri di rumah.    

Leave a Comment