Masih Kurang ?

Pernahkah merasa kalau semuanya sudah terpenuhi dan tidak menginginkan apa2 lagi ? Sepertinya jarang kita berpikiran seperti itu. Ketika sudah punya pekerjaan masih bilang pekerjaannya kurang enak, gaji masih kurang. Punya pacar masih bialng kurang cantik/cakep, punya motor masih bilang kurang keren, Adsense sudah bisa payout tiap bulan masih bilang belum 4 digit (siapa hayo hihihiih).Memang wajar sih, tp kalau yang kurang ituย  sudah didapatkan apakah akan bilang, sudah cukup atau akan merasa segalanya sudah tepenuhi.

Ketika mendapatkan sesuatu, rasanya memang nikmat, bersyukur, tp ketika ada yang lebih nikmat, gaji lebih tinggi, ada tetangga sebelah lebih cakep, wah temenku kok bisa sampai 4 digit adsensenya. Seolah-olah yang tadinya nikmat terlupakan. Padahal coba bayangkan dulu pas jatuh bangun menggapainya. Melamar sana-sini gak diterima, sudah dipanggil gak lolos wawancara. Dulu pas mengejar doi, malu di buang, gak bisa tidur, gak doyan makan (<-gombal hahah).ย  Dulu sudah update blog tiap hari gak dapet $1, adanya $0.01, meskipun buka account Adsense 7 kali sehari (emang ngefek heheh). Tapi ketika semuanya diraih apakah masih teringat perjuangan itu ?

Pekerjaan tidak semua orang bisa mendapatkannya dengan mudah, pacar ada yang sudah mau expired belum dapet juga. $100, $200, $300 / month bukan angka sedikit. Kerja sebulan aja baru dapet minumum payout Adsense, itupun harus bangun pagi coding tiap hari, malah ada yang harus angkat junjung tiap hari belum dapet segitu.

Merasa kurang sih boleh aja, tp ketika semuanya merasa telah kita dapatkan (dapetย  $200.000/month contohnya), kita lupa teman, keluarga, seolah-olah bisa hidup sendiri di dunia ini. Tapi ada saatnya pula muncul rasa bosan, sebenarnya untuk apa to semua ini, apa mau dimakan sendiri semua ?

Semuanya itu akan terasa berharga kalau sudah hilang. Mungkin cuma pikiranku saja, kalau yang lain bisa bersyukur dengan semua yang sudah didapat ya sep lah. Merasa kurang dan ingin yang lebih baik sih boleh2 saja, tapi harus ingat kita masih menginjak bumi yang sama.

Tambahan dikit :

Ngomong2 soal kurang, ini masih kurang, yang ini juga, masih kurang visitor. Makasih kalau dah mau mengklik heheh. Tetapi kalu yang ini kurangajar namanya.

You may also like...

11 Responses

  1. siip….bro syukurilah tu apa yg pernah didapet. Masih banyak yang dibawah kita

  2. jimmy says:

    yah.. manusia memang tidak pernah puas mas :mrgreen:
    .-= jimmy´s last blog ..Selamat, Anda Menang! =-.

  3. kedai nusantara says:

    Untung ra tau ngono kui… entuk akeh yo sokor entuk sitik yo golek sing akeh ojo lali nggo ngamal… rak nggih ngeten pak bina ? ๐Ÿ˜‰

    boso jowo di approv rak yo ๐Ÿ˜†

  4. gadis says:

    manusia ga ada puasnya. Iya nich blm 4 digit, kpn yach ๐Ÿ˜†
    .-= gadis´s last blog ..Sono Bello =-.

  5. Khatulistiwa says:

    bersyukur mungkin hal yang paling tepat..karena masih banyak yang ada dibawah kita..hihih

  6. cefer says:

    nice post kang..
    Memang begitulah manusia, sering merasa nggak sadar kalo masih banyak orang yang lebih “susah” dari dia..

    Boleh aja kita merasa kurang guna menjadi motivasi diri untuk lebih produktif lagi..

    nice blog kang..
    tukeran link yach..
    http://cefstory.co.cc
    ๐Ÿ˜›

  7. apoy says:

    yang penting kalau menurut saya mas, penghasilan banyak asal jangan lupa teman,,,, itu aja
    .-= apoy´s last blog ..Populer FM – Purwakarta =-.

  8. bahib says:

    yah…… namanya manusia mas ada aja yang kurang puas dengan apa yang ada…..
    .-= bahib´s last blog ..listen radio mirchi 983 live online streaming broadcasting internet from india =-.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *