Hinddy – Plugin Ampuh Untuk tangkal Spam di WordPress !

Punya blog yang banyak pengunjungnya memang menyenagkan dan bikin semangat buat ngeblog. Tetapi banyak pengunjung juga berakibat semakin banyaknya comment spam yang datang tiap harinya, apalagi sekarng ini teknik melakukan spamming comment semakin canggih. Cara yang paling digunakan adalah dengan menggunkan software yang secara otomatis bisa mengirimkan ratusan comment tiap harinya.

Untuk menagkal spam di WordPress sudah ada plugin untuk menangkal spam yang secara default terinstall ketika WordPress diinstall, yaitu Aksimet. Tetapi Aksimet hanya memisahkan comment yang dianggap spam ke bagian spam comment tidak otomatis memblokirnya.

Untuk otomatis memblokir spam kita bisa menggunakan Hiddy WordPress Plugin. Saya sudah mencoba plugin ini  dan ternyata memang ampuh, spam-spam yang biasanya berisi tentang sex toys, dan casino bisa berkurang sampai 90% dan sekarang sudah lenyap.

Cara kerja Hiddy  cukup sederhana, plugin ini akan memasukkan karakter yang tidak kelihatan setiap ada yang post comment form. Jika comment yang dipost tidak melalui comment form (pakai software), akan dianggap spam karena tidak mengandung karakter yang dimasukan oleh Hiddy. Cara kedua adalah dengan mendeteksi kecepatan post comment, jika comment ditulis dalam waktu yang terlalu cepat maka akan dianggap spam. Kita bisa mengatur sendiri berapa waktu minimal untuk post comment.


You may also like...

4 Responses

  1. adhi says:

    makasih infonya skarang aku masih pake spam karma,tapi berhubung kayaknya hindy lebih bagus,spam karma bakal pensiun

    adhis last blog post..internetan & baca berita lewat hp

  2. dewaji says:

    Thanks infonya bro. Mayan juga kayaknya fungsi plugin ini. Semoga spam di beberapa blog saya berkurang.

    dewajis last blog post..Finally the day is come – kabonfootprint

  3. mantap nih. saya coba sulu 😉

  1. September 24, 2010

    […] Hinddy – Plugin Ampuh Untuk tangkal Spam di WordPress ! […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *