Daftar CPNS Salah Jadwal, Memalukan

Akhir tahun saya mencoba daftar menjadi CPNS setelah tahun kemarin gagal. Setelah ngurus syarat-syarat yang harus melewati administrasi sana-sini, ke kelurahan, nyari Pak Lurah yang gak pernah ngantor, dan ke kantor Polisi memperpanjang SKCK akhirnya lengkap juga syarat-syaratnya. Hari Jumat tanggal 30 Oktober 2009 daftar online, karena ragu2 ngisinya kepikirin besok aja daftarnya, tp daripada kelamaan nekat aja daftar. Ternyata besoknya denger kalau pendaftaran dah ditutup 30 oktober jam 12 malem, untung-untung dah daftar. Padahal di pengumuman di tutup 31 Oktober pukul 00.

Hari ini 04 November 2009, terjadi hal yang paling konyol pada saat pengumpulan berkas. Gak tau kebetulan atau tidak jam 1 disuruh bapak telpon saudara, kebetulan saudaraku juga daftar CPNS dan ngasih tau kalau pendaftaran untuk staf teknis paling lambat hari ini jam 2, whaaaaaaat ? Gila aja, tinggal satu jam harus kumpul berkas, padahal surat lamaran belum dibuat, foto belum dicetak, Akta Kelahiran entah kemana. Langsung saja ganti baju, bawa contoh surat lamaran, kumpulin berkas, untung Akta Kelahiran ketemu, langsung berangkat, gak pake mandi (belum mandi dari pagi wkkwkw), untuk baju ama celana dah tak cuci kemarin.

Setelah mampir cetak foto ama nulis surat lamaran, langsung tancap gas ke SMA 17 ama saudaraku yang sama2 belum mandi :mrgreen:. Sampai disana tenyata ada juga yang benasib sama, telat daftar. Map yang harga 1000 jadi 5000 pun sikat. Sampai di tempat pengunpulan berkas mbaknya lihat-lihat berkas saya dan bilang :

Maaf mas hari ini pengumpulan berkasn untuk Pranata Komputer D3, yang S1 masih besok sabtu

Mendengar itu cuma bisa bengong, sekaligus bersyukur, OMG ternyata masih sabtu. Pulang cuma bisa geleng2 kepala.

Thanks God.

CPNS
CPNS

7 thoughts on “Daftar CPNS Salah Jadwal, Memalukan”

  1. wah itu namanya di balik cobaan ada berkah mas, mbok daftar CPNS yang di bidang IT saja..situ kayaknya cock deh dengan bidan informasi, sebagai bukti blognya aja keren dan terawat seperti ini 😉
    .-= daniel´s last blog ..Pempek Palembang =-.

    Reply

Leave a Comment