CommentLuv – Dapet Backlink dan Sekaligus Promosi Gratis

Sebelumnya saya membahas bagaimana mengubah nofollow pada comment menjadi dofollow. Sekarang saya akan memberitahu cara untuk memanjakan komentator di blog dengan Plugin WordPress CommentLuv.

CommentLuv merupakan sebuah plugin yang akan menampilkan posting terakhir dari blog komentator. Untuk melihat penerapan plugin CommentLuv anda bisa melihat di postingan ini atau silahkan comment disini, tapi karena semua comment harus approve dulu, maka Anda harus menunggu sampai comment saya approve, maklum banyak spam.

Installasi CommentLuv tidaklah sulit, cukup install seperti biasa kemudian aktifkan otomatif akan langsung jalan tanpa perlu mengedit theme. Setelah diaktifkan Anda akan melihat checkbox di bawah form comment seperti pada form comment di blog ini.

Dengan CommentLuv, maka komentator akan mendapatkan backlink sekaligus mendapat promosi gratis. Bagi yang menggunakan Feedburner ada baiknya anda membaca beberapa artikel berikut ini untuk mendapatkan penjelasan mengenai masalah backlink, RSS, dan FeedBurner Plugin.

http://www.ismartshare.com/feedburner-plugin-bisa-mengurangi-backlink-ke-blog.html

http://www.shankrila.com/tech-stuff/blogging-tip-turn-off-feedburner-redirect-in-rss-feeds

Download CommentLuv

jangan lupa untuk mempromosikan plugin ini suapaya semakin banyak blogger menggunakan plugin ini. Semakin mudah kita melakukan promosi lewat comment.

33 thoughts on “CommentLuv – Dapet Backlink dan Sekaligus Promosi Gratis”

  1. saya sebenarnya senang dengan commentluv, enak dilihatnya waktu kita koment ada judul postingan kita yg terakhir. tapi satu hal alasan kenapa saya gak mengaktifkannya.. karena semakin banyak plugin.. semakin berat blog itu dibuka.

    kalo untuk user yang bandwidthnya gede sih gak masalaah.. lah saya ini fakir bandwidth.. browsing aja sering mendisable semua script iklan (kayak adsense n adbrite), disable image, audio, video, flash, n youtube.

    agung laksono katro bangets last blog post..Backlinks.com – Cara Mudah Jualan Link

    Reply
  2. Idenya dapat backlink bagus, tapi gimana kalo kita ngakali saja si google dan alexa.., karena kadang ada teman yang berkunjung ke website kita tapi malas ngasih komentar ke posting yang dibacanya, jadi kompensasinya kita cari link sebanyak-banyaknya dan disiisip ke dalam widget daftar link atau buat sendiri komentar tapi minjam nama dan url teman2 blogger yang lain(kalo ini harus minta izin dulu ke si empunya link, utk pinjam linknya agar etis) , supaya dalam sehari bisa dapat banyak link, malah dalam sebulan bisa dapat ribuan link……, jadi saat mr google dan alexa menganalisa situs kita menemukan ada banyak trafik link dalam situs kita, jadi rank web kita bisa terdongkrak. Saya yakin cara ini bisa saling membantu teman-teman yang butuh link. Sama sperti saya yang butuh link yang banyak supaya bisa tingkatkan page rank. tapi ini mungkin bisa diterapkan jika IP adress yang beda, cocok kalo make IP adress dinamis.

    Reply

Leave a Comment