CD Linux Ubuntu dan Kubuntu Gratis, Dikirim Sampai Rumah

Kubuntu 7.10 CDsImage via WikipediaSekarang ini Distro Linux sudah tidak terhitung lagi macamnya, ISOnya juga sudah banyak bertebaran di Internet. Meskipun file ISOnya bisa didownload secara gratis, tetapi yang menjadi masalah ukurannya yang sangat besar rata-rata diatas 600 MB. Bagi yang pakai Speedy dengan jatah bandwidth 1Gb pasti mikir 100 kali sebelum mendownloadnya. Tetapi jangan kahwatir, bagi penggemar Linux Ubuntu dan Kubuntu Anda bisa mendapatkan CDnya gratis langsung dikirim sampai rumah.

Saya tahu hal ini karena dulu pernah iseng-iseng request CD Kubuntu sebanyak 5 biji, eh gak taunya beneran dikirim sampai rumah saya di jogja setelah 3 minggu pemesanan. Kalau gak salah dulu dikirim langsung dari Belanda.

Cara mendapatkan CD Linux Ubuntu dan Kubuntu Gratis :ย 

Untuk CD Kubuntuย 

1. Kunjungi https://shipit.kubuntu.org

2. Register jika belum punya account.

3. Setelah punya account login, isi data diri.

4. Anda bisa meminta request lebih dari 1 Cd, tapi kemungkinan besar di tolak karena banyaknya permintaan. Kala dulu sih minta 5CD juga dikirim, tapi sekarang agak susah.

Untuk CD Ubuntu

1. Kunjungi https://shipit.ubuntu.com

2. Login atau register jika belum terdaftar. Anda bisa menggunakan account dari shipit.kubuntu.org untuk login disini jadi tidakperlu register lagi jika sudah punya account di Kubuntu.

3. Langkah selanjutnya sama seperti langkah memsan CD Kubuntu.

Dengan cara diatas Anda bisa mendapatkan CD Kubuntu dan Ubuntu gratis tapi ketika pengambilan di kantor pos tetap ada biaya dari kantor posnya sekitar Rp. 7000 (3 tahun yang lahu) gak tau kalau sekarang.

33 thoughts on “CD Linux Ubuntu dan Kubuntu Gratis, Dikirim Sampai Rumah”

  1. thanks brur..

    ane dah daftar & request. sekarang tinggal wait & see, beneran dikirim gak CD-CDnya ke rumah. ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜†
    ya.. mudah-mudahan aja…

    Reply
  2. yup…
    q udah daftar n pesan ubuntu desktop edition 5 buah, yang server 1 buah, yang kubuntu 16bit 3 buah, yg 32bit 2buah…..daaaaaaaaaaaaaan
    skrang tinggal tunggu ja hsilX

    Reply
  3. Mas mas yg udah kebagian CD nya kalo berbaik hati dan mempersingkat waktu pengiriman… tolong donk burn kan ke CD lantas kirim ke gue… sesama indonesia kan lebih cepat dari pada luar negri.. soal biaya gue tanggung deh.. thx yah

    Reply
  4. ada cara biar kita gratis…tis….
    alamay yang mau dikirim ke sekolah/kantor kita aja…pasti pak pos nya nggak bakal narik duwit… ๐Ÿ˜‰
    saya sudah 2 kali dikirimin tanpa biaya …
    semoga pengiriman yg ke 3 kali ini..tetap dalam kondisi gratis …. ๐Ÿ™‚
    salam kenal dari saya …
    ww.satria-suja.blogspot.com

    Reply
  5. Thank’s, tapi kok sampai sekarang saya belum bisa mendapatkan cd tersebut. kalau saya mau beli gimana caranya. saya sering mengunjungi website tersebut tapi saya belum bisa menemukan cara sampai sekarang. Minta tolong dibantu. makasi Assalamualakum

    Reply

Leave a Comment