Aplikasi Instant Messaging Terbaik

Tidak perlu diragukan lagi kalo Yahoo Messenger merupakan aplikasi chatting yang paling populer saat ini. Oleh karena itu banyak orang kemudian membuat aplikasi yang memanfaat Yahoo Messenger. Hal ini bisa dilakukan karena Yahoo menyediakan web services yang bisa digunakan para pengembang aplikasi untuk mengakses data user yang ada di Yahoo.

 1. Digsby

Aplikasi ini dapat dipakai untuk chatting dengan AIM, MSN, Yahoo, ICQ, Google Talk, dan Jabber secara bersamaan. Dengan fitur Log conversation histor, maka kita dapat melihat kembali pembicaraan yang telah kita lakukan. Seperti halnya YM, Digsby juga akan memberikan peringatan jika ada email baru masuk yang ada di Hotmail, Gmail, Yahoo Mail, AOL/AIM Mail, IMAP, dan POP accounts. Jika punya account di Facebook, Twitter, atau MySpace juga akan ada peringatan ada friends request, pesan, dan juga group invites. Digsby hanya untuk pengguna Windows.

2. Pidgin

Seperti halnya digsby, Pidgin dapat digunakan untuk chatting menggunakan beberapa layanan chatting sekaligus. Pidgin dapat digunakan untuk AIM, ICQ, Jabber/XMPP, MSN Messenger, Yahoo!, Bonjour, Gadu-Gadu, IRC, Novell GroupWise Messenger, QQ, Lotus Sametime, SILC, SIMPLE, MySpaceIM, dan Zephyr. Yang menarik adalah bahwa aplikasi ini bisa diinstall plugin layaknya Firefox untuk menambahkan fitur-fitur baru. Pidgin bisa digunakan di Windows dan Linux.

3. Meebo

Tidak perlu dijelaskan panjang lebar karena pasti sudah banyak yang tau aplikasi yang satu ini. Meebo cukup populer karena kemudahan pemakian dan berbasis sehingga tidak perlu diinstal yang bisa diaskses dimana saja.

4. Adium

Adium bisa digunkan untuk chatting dengan AOL, Jabber, MSN, Yahoo! Messenger, Bonjour, MySpace IM, Gadu-Gadu, Novell Groupwise, QQ, Lotus Sametime. ADium juga bisa digunakan melakukan video chat seperti hanya di YM. Sayangnya Adium hanya bisa digunkan di Mac OS.

5. Trillian

Trillian mendukung AIM, ICQ, MSN, Yahoo Messenger, and IRC. Fitur-fiturnya anatara lain contact message history, a powerful skinning language, tabbed messaging, global status changes (set all networks away at once), Instant Lookup (automatic Wikipedia integration), dan contact alerts. Trillian hanya untuk pengguna Windows

You may also like...

5 Responses

  1. chodirin says:

    namanya aplikasi 3rd party. CMIIW

    chodirins last blog post..Technorati profile for claim

  2. Coba juga YMTiny, eBuddy dan Nimbuzz

    Setia Gunawans last blog post..WordPress 2.6 released

  3. ani says:

    udha pernah coba pake GAIM ? 😀

    anis last blog post..Browser Jepang Siap Tantang Firefox dan IE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *