Taking of Pelham 123, Keren

Wednesday, November 25, 2009 10:36 | 2,344 views
Posted in category Chit Chat

Kemarin ngecek ke Bioskop 21 amplas mau ngecek tiket 2012, blm masuk di depan pintu sudah ditulisi “tiket hari ini habis” huh. Akhirnya pulang buka2 koleksi film dirumah dan pilihan jatuh pada film Taking of Pelham 123. Ini film ngingetin ama film Phone Booth, dimana orang dipaksa jujur didepan umum. Film ini bercerita tentang penyandraan yang dilakukan dengan membajak sebuah kereta bawah tanah bernama Pelham 123 yang dillakukan oleh Ryder (John Travolta).

John Travolta yang berperan sebagai pepimpin penyandraan ini menelpon pusat pengendali kereta api di New York dan diangkat oleh pekerja yang bernama Walter Garber (Denzel Washington). Nah ceritanya si Galber dan di penyandera mengobrol panjang lebar sampai John Travolta memaksa Garber mengakui bahwa dia menerima suap, yang selama ini disangkalnya. Tentu saja Garber menyangkalnya, tp karena Ryder akan membunuh seorang anak muda, akhirnya Garber mengakuinya di depan orang banyak bahkan FBI.

Nampakany lama kelmaan Ryder mulai suka dengan Garber dan dia hanya mau bicara dengan Garber.  Disnilah yang menarik, si Garber yang tdnya harga dirinya sudah jatuh karena telah ketahuan menerima suap tetap berusaha mengajak Ryder berkomunikasi supaya bisa mengulur waktu, sampai akhirnya dia sendiri yang mengantar uang tebusan.

Di akhir2 sebenarnya dia bisa saja pergi saat ada kesempatan melepaskan diri dari Ryder saat dia ikut menjadi sandra, tp dia malah kembali mengejar Ryder yang akhirnya dengan tangannya sendiri dia tembak.

Kalau di lihat sebenarnya Ryder-lah yang membuatnya terangkat harga dirinya yang sebelumnya dia hanya seorang pekerja di perusahaan pengwas kereta api yang sedang dalam penyelidikan kasus suap, menjadi seseorang pahlawan.

Kalau dari segi akting John Travolta memang tetep paling okekalau jadi penjahat. gaya bicaranya itu loh keren.

The Taking of Pelham 1 2 3

Leave a Reply