Menyimpan Koleksi Situs di Google

Ketika browsing adakalanya kita menemukan situs yang menarik dan ingin dikunjungi lagi. Biasanya link dari situs tersebut di simpan di Bookmarks jika menggunakan Firefox atau Favorites jika menggunakan IE. Tetapi Bookmarks yang tersimpan di browser rawan hilang, karena computer bisa saja tiba-tiba error atau terkena virus. Untuk lebih amannya lebih koleksi situs di simpan secara online, salah satunya dengan services dari Google.

Selain raja search engine Google juga mengembangkan banyak aplikasi berbasis web yang cukup populer, salah satunya adalah Google Bookmarks. Google Bookmarks bisa dibilang seperti Digg tetapi hanya untuk pribadi jadi orang lain gak bisa lihat. Bagi para webmaster Google Bookmarks bisa dimanfaatkan untuk mengoleksi directory, blog dofollow, dan juga forum.

Untuk menggunakan Google Bookmarks kita harus mempunyai Google Account, silahkan register jika belum punya. Setiap memasukkan link baru kita harus mengisi judul situs, URLnya, label (berfungsi sebagai directory), dan juga sedikit keterangan jika ada. Semua situs yang masuk akan dikategorikan berdasarkan label yang sudah dibuat seperti di Blogger. Untuk memudahkan submit situs baru lebih baik menginstall Google Toolbar, sehingga setiap menemukan situs menarik bisa langsung disubmit melalui Google Toolbar.

Google Bookmarks


2 Comments

  1. tukang sapu jalanan
    May 5th, 2008 1:44 pm

    kelebihan dan kekurangannya?

    tukang sapu jalanans last blog post..Cara Mempercepat Koneksi Internet Explorer

    1. Mara Mei
      May 5th, 2008 2:37 pm

      Kelebihannya yang jelas gak bakalan hilang kecuali server Google gulung tikar.

      kekurangannya karena kategori berdasarkan laebl, maka tidak bisa sub kategori.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *