Membuat Wifi Dengan Laptop dan Wifi Router

Wednesday, October 6, 2010 7:43 | 6,350 views
Posted in category Troubleshooting

Sabtu kemarin maen ke tempat kos di solo, si Atmojo. Lihat kosnya kayak tempat hotspotan multiple koneksi. Bisa pilih koneksi smart atau dari kampus sebelah. Belum lagi ada yang laptopnya dbuat penguat sinyal.  Maklum itu kos kayaknya gak bisa hidup kalau gak ada Internet.

Setelah pulang ke jogja kepengen juga bikin wifi2an. Tes coba membuat dengan hotspot dengan adhoc di Windows 7 dan sukses. Sayangnya wifi gak bisa terdeteksi fi HP, gak taunya cuma bisa dikenali oleh OS Windows. Untungnya kemarin di pameran ada router Wifi yang bisa pakai modem. Dengan modal nekat kebeli juga itu TPLink Wifi NRouter TL-MR342 dengan harga Rp.390.000,00. Padahal belum pernah juga setting wifi pakai kayak gituan. Tapi setelah mendapat nasehat dari mbah wongso tak beli juga akhirnya.

Sampai rumah buka kardus, pasang antena, colok power, colok kabel lan dari router ke laptop, colok modem AHA ke router, ikuti setup guidenya, Reboot Router. Setelah selesai Reboot Wifinya langsung aktif, kabel lan bisa di lepas. Mantapnya lagi itu router bisa langsung connect modem AHAnya setiap nyala.

Wifi

Leave a Reply