Sabtu kemarin maen ke tempat kos di solo, si Atmojo. Lihat kosnya kayak tempat hotspotan multiple koneksi. Bisa pilih koneksi smart atau dari kampus sebelah. Belum lagi ada yang laptopnya dbuat penguat sinyal.  Maklum itu kos kayaknya gak bisa hidup kalau gak ada Internet.

Setelah pulang ke jogja kepengen juga bikin wifi2an. Tes coba membuat dengan hotspot dengan adhoc di Windows 7 dan sukses. Sayangnya wifi gak bisa terdeteksi fi HP, gak taunya cuma bisa dikenali oleh OS Windows. Untungnya kemarin di pameran ada router Wifi yang bisa pakai modem. Dengan modal nekat kebeli juga itu TPLink Wifi NRouter TL-MR342 dengan harga Rp.390.000,00. Padahal belum pernah juga setting wifi pakai kayak gituan. Tapi setelah mendapat nasehat dari mbah wongso tak beli juga akhirnya.

Sampai rumah buka kardus, pasang antena, colok power, colok kabel lan dari router ke laptop, colok modem AHA ke router, ikuti setup guidenya, Reboot Router. Setelah selesai Reboot Wifinya langsung aktif, kabel lan bisa di lepas. Mantapnya lagi itu router bisa langsung connect modem AHAnya setiap nyala.

Wifi

About the author

Related Post

7 Comments

  1. atmojo

    keren, malah tuku router. jos gandhos juragane iki

  2. iwan sableng

    dimana beli barang nya bro? masi ada yang harga 390.000 kagak? share dunkz :mrgreen:

  3. aprillins

    nice tip gan,,

    tukeran link yah.. sama aku..

  4. athamz

    kren. .tpi ane ngga’ pham bnget maslah wifi. . .maklum newbie. 😉

  5. Jaka

    buat dong reviewnya..
    cara setting dan menggunakannya 😀

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *